You've Got Mail----Not!

Sebagai anak perantau yang (lumayan) suka belanja, menurut gue online shopping itu ngebantu banget. Apalagi yang gratis ongkos kirim. Semoga ke depannya jadi pertimbangan Presiden untuk memajukan eCommerce deh, soalnya bener-bener surga dunia banget.

Anyway gue udah sering banget belanja online shop. Tapi ada dua online shop gede yang menurut gue pelayanannya payah.

Yang pertama sebut saja Lajadut. Kalau lo buka FAQ pemesanan di sana lo bakal lihat kalau mereka janji di situ buat memproses pemesanan lo selama 2x24 jam. Karena asas janji itu, gue beli jam tangan dikirim ke rumah gue di Bekasi, biar pas ibu gue main ke sini bisa dibawa sekalian. Tapi nyatanya diprosesnya lama banget. 2x24 jam ketek uler. Alhasil jam tangannya nggak jadi dibawa ibu gue. Kan kesyel.

Yang kedua sebut saja Berbeng. Pertama kali gue pesen baju di sana, gue hepi gila waktu paketnya datang dengan package yang woaw keren abis. Tapi pas di buka......bajunya mirip serbet. Yaudah lah ya mungkin gue yang nggak pinter milih. Terus gue mesen lagi nih yang kedua kalinya. Setelah lima hari status pembayaran gue nggak berubah dan gue email dong CS-nya. Terus dengan santainya dibales aja gitu pesenan gue udah ter-cancel dan duitnya dibalikin ke kredit gue (nggak full pula). Ya gue sebel banget dong. Padahal gue mesen, transfer, dan konfirmasi di hari yang sama.

Ya menurut gue online shop yang begini nih harusnya belajar buat nepatin janji. Customer tuh nggak mau tau elo sibuk kayak apa banyak kerjaan kayak apa--lo udah janji dan kita nggak mau tau gimana janji lo harus terpenuhi.

Sekian cerita dari anak gadis yang lagi sebel.

Comments