Weekend Movie: Empire of the Sun Review





Peran pertama Christian Bale sebagai lead actor di usia 13 tahun dan film perang dunia besutan Spielberg, you wouldn’t miss it for the world.

The Story:
Jamie (Bale) adalah anak keturunan Inggris yang tinggal di Shanghai di era perang antara Cina dan Jepang. Suatu hari ketika Jepang mulai menduduki Cina, Jamie kepisah sama orang tuanya dan selama beberapa tahun dia tinggal di camp konsentrasinya Jepang.

The Thought:
Ceritanya bagus banget, ngingetin gue sama The Boy In The Striped Pyjamas, apalagi di scene waktu Jamie temenan sama anak Jepang gara-gara sering ketemu di pagar kawat. Heartwarming dan diceritain dari sudut pandang anak kecil yang semangatnya nggak abis-abis.

The Men:
Christian Bale adalah Christian Bale yang kalau akting greget banget, bahkan dari kecil. Gue bener-bener kayak ngeliat aktor yang udah pengalaman banget tapi di badan anak kecil. Kalau dibandingin sama The Boy In The Striped Pyjamas di mana perang juga dilihat dari sudut pandang Asa Butterfield yang masih kecil, Bale jauh jauh jauh lebih terasah.

Favorite Scene:
Waktu Jamie lagi costume party terus dia jalan-jalan nerbangin pesawat dan nemuin markas persembunyian Jepang, deg-degan abis dan in a way cute as hell.

Last thought:
Walaupun gue merasa ceritanya bagus, tapi gue sama sekali nggak dapet moment di mana gue bisa terharu. I mean, I cried a lot on Schiendler’s List, gila lo kalo nggak nangis di endingnya. Overall, it’s worth a try apalagi kalau lo suka Mas Christian Bale.

Comments