Something About Marvel




Gue baru aja nonton Deadpool. Telat ya? Ini disponsori oleh bioskop di Makassar yang udah keburu narik Deadpool dari penayangan sebelum gue sempat nonton. Lumayan, save 50k bisa sambil makan cokelat di rumah.

Habis gue nonton Deadpool, gue entah kenapa ngerasa....bosen. Aneh kan?

Temen gue pernah bilang kalau dia nggak suka Marvel karena kebanyakan bercanda. “Superhero itu harusnya punya purpose, Ser,” katanya. “Bukan cuma dijadiin keren-kerenan dan bercandaan. Spiderman nya Sam Raimi, itu baru superhero yang punya purpose. Tapi untuk Marvel yang sekarang-sekarang, saya pas dulu.”

Waktu itu gue menganggap dai anti Marvel karena dia maniak Batman nya Christopher Nolan. Tpi makin ke sini gue makin ngerti maksud temen gue. Gue bosen dengan formula superhero nya Marvel yang amat sangat tertebak, dan gue bosen juga dengan joke apa yang dipakai dan kapan mereka akan ngeluarin joke itu.

Film Marvel yang sangat gue nikmati terakhir adalah Guardians of The Galaxy. Gue suka banget semuanya. Cast nya, ceritanya, dan tentu aja—awesome mix nya. Guardians of The Galaxy bener-bener fresh, mungkin karena memang universe nya bukan bumi ya.

Atau mungkin ekspektasi gue sebelum nonton Deadpool udah terlalu tinggi,apalagi marketingnya cerdas gila-gilaan (dan Ryan Reynolds adalah crush gue jaman SMA). Well banyak faktor, tapi ngeliat Deadpool yang kayak gini, gue sangsi sekuelnya akan paling tidak menyamai fenomena film pertamanya. Kayak Zoolander yang brilian dan lucu banget di film pertama, tapi film keduanya—boom! Ancur.

Meskipun begitu gue tetep nunggu banget Civil War yang digadang-gadang seru (oh iya, The Winter Soldier juga lumayan) dan tentu aja Doctor Strange! Yosh semoga berkesempatan nonton di bioskop, makanya bikin bioskop dong di Wajo (dasar cewek nggak mau disalahin).

Comments